Selasa, 13 Maret 2012

Strategi Berbisnis dan Tujuan Berbisnis


Strategi Bisnis 

Sebagai tambahan, kita harus memiliki strategi untuk mencapai tujuan kita. Berikut adalah sedikit strategi untuk memulai bisnis anda :
Tentukan visi jangka panjang untuk bisnis Anda dan identifikasi apa yang ingin dicapai dalam waktu 5 hingga 10 tahun atau periode yang Anda pilih. Anda mungkin ingin meningkatkan penjualan dan keuntungan sebesar x%, untuk menciptakan nilai dalam bisnis Anda, sehingga Anda dapat menjual untuk jumlah tertentu atau mungkin ingin menjaga bisnis Anda pada kondisi sekarang.
Tinjau strategi jangka panjang secara rutin untuk memastikan apakah rencana itu masih relevan atau tidak. Memiliki pemikiran yang baik melalui strategi bisnis jangka panjang akan memberikan Anda dan bisnis Anda berjalan lebih fokus dan terarah. Ini akan membantu Anda secara signifikan dengan perencanaan bisnis, manajemen waktu dan menjalankan bisnis Anda dari hari ke hari.


Tujuan Berbisnis

Mengapa orang mulai berbisnis? Mengapa mereka ingin menjadi pengusaha?
Setiap pemilik bisnis memiliki alasan sendiri untuk memulai bisnis. Ada orang yang memiliki keyakinan kuat bahwa produk atau jasa mereka dibutuhkan oleh dunia. Lainnya bilang memulai bisnis karena perusahaan mereka dapat memberikan bantuan pada target pasar mereka. Sementara yang lainnya memulai bisnis karena alasan untuk mencapai keuntungan pribadi, untuk membantu keluarga, dan yang lain merasa bahwa kewirausahaan adalah jalan terbaik untuk mencapai tujuan hidup.
Menurut penelitian yang dilakukan University of Maryland yang berjudul "Motivasi Wirausaha" oleh Scott Shane, Edwin Locke dan Christopher Collins
"Mengejar peluang kewirausahaan adalah proses evolusi di mana orang menentukan pilihan hidup, keputusan yang dibuat setelah menemukan peluang- untuk mengevaluasi secara positif kesempatan, untuk mengejar sumber daya, dan merancang mekanisme eksploitasi – juga tergantung pada kemauan orang untuk 'bermain' dalam 'permainan'."
Studi ini mengidentifikasi beberapa motivasi yang mengharuskan seseorang untuk menjadi pengusaha, seperti kebutuhan akan prestasi dan mengambil risiko. Pengusaha juga memiliki "toleransi terhadap ambiguitas" – meskipun tidak ada jaminan bahwa sebuah bisnis akan berhasil, pengusaha tidak gentar dan bingung justru malah terus mengejar ide dalam memulai bisnis. Mereka juga memiliki "lokus kontrol" – mereka ingin tindakan mereka berdampak langsung pada hasil.

Referensi :

http://id.wikipedia.org/wiki/Bisnis
http://www.blogger.com/post-edit.g?blogID=2316168653704180457&postID=4659782755275391436
http://www.google.co.id/imgres?q=tujuan+bisnis&um=1&hl=en&sa=N&biw=1280&bih=679&tbm=isch&tbnid=WEWiaCjGpHl3kM:&imgrefurl=http://www.lumixhost.com/blog/online-marketing/alat-analisis-bisnis-online-25.php&docid=Rr-wwfykBk0NlM&imgurl=http://www.lumixhost.com/contentimg/blogpic/news/25/25-83a370924636001323935373.jpg&w=450&h=278&ei=Y7FgT5CYLcPlrAeLluH3BQ&zoom=1

0 komentar:

Poskan Komentar